Kamis, 07 Januari 2010

Unspeakable


Sepasang cincin, yang disebut sebagai Cincin Keabadian, dibawa keluar dari Persia dan diterbangkan ke Indonesia. Sepasang cincin itu kemudian bersemayam dalam sebuah toko barang antik yang menyerupai museum di Bandung, bernama Ambrosia Etnika. Sepasang cincin itu telah menyimpan sejarah kelam selama ratusan tahun yang lalu, dan kini menunggu sejarah baru yang akan diguratkan untuknya.

Dua orang lelaki yang tak saling kenal, satu dari Jakarta dan satu dari Semarang, datang ke Ambrosia Etnika untuk mencari hadiah Valentine buat kekasih mereka. Kedua-duanya berminat pada cincin itu, dan dua lelaki itu pun membeli sepasang cincin itu untuk hadiah Valentine kekasih mereka. Sebuah cincin dibawa ke Jakarta, sebuah lagi dibawa ke Semarang. Dan pada malam yang sama, dipisahkan oleh jarak berkilo-kilo meter jauhnya, dua orang perempuan yang tak saling kenal mengenakan cincin yang sama di masing-masing jari mereka.

Ratusan tahun yang lalu, sepasang cincin itu telah menciptakan sejarah yang penuh darah di Persia, dan kini sepasang cincin itu kembali mengulang sejarah yang sama. Sejarah tentang cinta, ambisi, nafsu...dan sisi-sisi gelap manusia...


 
;