Minggu, 23 Januari 2011

In Disharmony



Pada diri sendiri, berkata pada diri sendiri
Aku berbisik, “Hei, cobalah untuk berhenti.”
Tapi aku tak berhenti—aku tak dapat
Bahkan keajaiban jika aku bisa melakukannya
Ini rumit… teramat rumit, setidaknya bagiku

Panjang tahun, oh panjangnya tahun…
Aku seperti terlepas dari gravitasi, bahkan bumi
Saat aku menatap diriku sendiri
Dan berbisik, lalu aku bernyanyi
Sepertinya ini tak terjadi, tak mungkin terjadi

Tapi itulah yang terjadi—aku tahu
Seperti ada cermin yang telah kulewati
Dan kemudian aku tersesat di negeri asing
Merasakan waktu menjadi abad, dan abad berganti
Tapi aku masih tetap saja anak kecil

Pada waktu-waktu tertentu hal itu terjadi
Kadang... kau tahu, rasanya ingin mati
Aku tahu mimpi buruk itu akan datang kembali
Dan kembali… dan kembali… dan kembali…
Lalu aku terbangun, terjaga, bersyukur itu mimpi

Ketika masa-masa itu muncul kembali
Rasanya aku… ya, rasanya aku ingin teriak, menjerit
Menyalahkan siapa pun dan mengutuk apa pun
Dan aku pernah begitu, sering begitu
Tapi kemudian aku tahu hal itu tak pernah pergi

Ada masanya ketika aku ingin membenci diri sendiri
Dan berteriak dalam sunyi, “Kapan kita akan pergi?”
Tapi tidak—aku tidak bisa pergi
Atau setidaknya itulah yang kutahu, yang kumengerti
Dan aku tetap di sini… seperti yang kemarin


 
;