Jumat, 03 Juni 2011

Cara Memakan Gajah



Ada yang tahu bagaimana cara memakan gajah? Jangan salah paham, saya tidak berencana menjadikan gajah sebagai menu santapan baru. Yang ingin saya katakan, sebesar apa pun seekor gajah, orang dapat menghabiskannya. Bagaimana? Dengan cara memotong-motongnya menjadi serpihan-serpihan kecil terlebih dulu.

Bagi saya, filsafat ‘memakan gajah’ ini adalah salah satu esensi hidup. Begitulah cara kehidupan kita ini dibangun. Sedikit demi sedikit, setiap hari, selangkah demi selangkah, sepotong demi sepotong, lama-lama akhirnya menjadi sesuatu yang besar, yang mungkin pada awalnya tak terbayangkan bahwa kita akan mencapainya.

Sekali lagi, begitulah hidup kita ini dibangun. Sedikit uang yang ditabung secara teratur selama bertahun-tahun dapat membuat orang menjadi jutawan. Belajar setiap hari dengan tekun bisa mengantarkan orang menjadi ilmuwan. Latihan yang teratur dalam jangka waktu yang lama dapat menciptakan seorang atlit juara. Dan segala usaha serta upaya yang kita lakukan setiap hari, sekecil apa pun, pada akhirnya akan sampai juga mengantarkan kita pada tempat yang kita inginkan, pada sesuatu yang kita tuju.


 
;