Jumat, 01 Juli 2011

Kecil, tapi Berarti

Rahasia sukses adalah maksud
tujuan pasti yang dipegang terus-menerus.
—Benjamin Disraeli


Bangunan-bangunan rumah modern saat ini tampak begitu mewah dan megah. Ketika menyaksikan gedung atau bangunan rumah yang indah dan megah itu, kita sering kali lupa bahwa gedung-gedung dan rumah-rumah itu dibangun dan dibuat dengan batu-bata, pasir, semen, kerikil, kapur, dan juga air. Di masa sekarang atau pun lima puluh tahun yang lalu, bahan pembangun rumah atau gedung tetap tak berbeda
.
Seperti halnya gedung atau rumah-rumah yang indah diciptakan dari bahan-bahan yang masing-masingnya tampak tidak berarti, dengan cara yang sama kehidupan yang sukses dibangun.

Ketika melihat orang mengaduk pasir, kita jarang mengingat bahwa adukan pasir itulah yang membangun gedung megah atau rumah yang indah. Tetapi tanpa adukan pasir itu, gedung atau rumah tak akan pernah ada. Begitu pun halnya dengan upaya membangun kehidupan. Setiap kali kita mengerjakan hal-hal kecil yang tampaknya tidak penting, jangan pernah lupakan bahwa upaya sekecil apa pun, selama itu bertujuan untuk membangun hidup, semuanya akan terkumpul dan memberikan arti serta maknanya sendiri.

 
;