Kamis, 22 Oktober 2015

Dosa Terbesar Sekolah

Bertahun lalu, seorang bijak menyatakan, “Yang paling brilian, yang paling
kesepian.” Bertahun kemudian, aku menyadari dalamnya ucapan itu. 
—Twitter, 12 Mei 2015

Hidup dan bernapas dalam sistem sosial yang tidak dapat memahamimu
adalah terkurung dalam keterpenjaraan kebingunganmu.
—Twitter, 12 Mei 2015

Prestasi terhebatku, kau tahu, adalah menyapa orang lain terlebih dulu.
Hanya untuk melakukan itu saja, aku harus belajar bertahun-tahun.
—Twitter, 12 Mei 2015

Dosa besar sekolah dan pendidikan adalah; mereka tidak pernah mengajariku keterampilan sosial, padahal itulah yang paling sangat kubutuhkan.
—Twitter, 12 Mei 2015

Aku tahu bagaimana membuatmu senang, tersenyum, tertawa, bersamaku.
Tetapi, demi Tuhan, aku tidak tahu bagaimana memulai menyapamu.
—Twitter, 12 Mei 2015

“Kamu pernah ngejar-ngejar cewek?” | “Tidak.” |
“Kenapa?” | “Sederhana. Aku tidak tahu caranya.”
—Twitter, 12 Mei 2015

Jangankan mengejar-ngejar orang yang membuat jatuh cinta,
bahkan mengajak orang lain untuk berteman pun aku sering kebingungan.
—Twitter, 12 Mei 2015


*) Ditranskrip dari timeline @noffret.

 
;