Senin, 05 Oktober 2015

Nasihat Kesuksesan Sepanjang Masa

Hal tersulit di dunia ini adalah tetap menjadi dirimu sendiri,
sementara seluruh dunia berusaha mengubahmu menjadi orang lain.
@noffret


Seorang bocah bertanya kepada seorang miliuner, tentang resep dan rahasia suksesnya. “Bisakah saya sesukses dan sekaya Anda?” tanya si bocah.

Sang miliuner menjawab, “Tentu saja kau bisa, Nak.”

Ketika si bocah meminta nasihat tentang apa yang harus dilakukan, inilah nasihat yang diberikan sang miliuner...

“Pertama-tama, pilih dan tentukan yang ingin kaulakukan dalam hidupmu. Perhatikan dengan cermat, agar sesuatu yang kaupilih dapat kaulakukan sepenuh hati, sepenuh pikiran, sepenuh cinta.

“Kau harus mencintai sesuatu yang kaupilih—sebegitu cinta, hingga kau mampu terus melakukannya bahkan umpama tidak dibayar. Kau harus mencintai yang kaulakukan, agar kau bisa melakukannya tidak hanya dengan tenaga dan pikiran, tapi juga dengan hati.

“Setelah itu, mulailah lakukan sesuatu yang kaupilih—lakukan dengan serius, penuh kesungguhan, dan libatkan seluruh energi, pikiran, hati, dan cintamu. Lakukan hal itu, dan jangan pernah tergoda untuk melakukan hal lain apa pun, tak peduli hal lain itu sedang nge-trend atau sedang populer, atau sedang dilakukan banyak orang. Begitu kau telah memilih sesuatu, kau harus tetap konsisten dengan pilihanmu, dan jangan pernah melenceng dari jalanmu.

“Lakukan dan terus lakukan—tak peduli selama apa pun, tak peduli seberat apa pun, tak peduli berapa banyak tahun yang harus kauhabiskan. Semakin sering dan semakin banyak kau melakukannya, hasil yang kaukerjakan semakin baik dan terus semakin baik.

“Terus lakukan dan jangan pernah berhenti, hingga kau bisa melakukan hal itu dengan baik, lebih baik lagi, dan lebih baik lagi. Jangan pernah berhenti, jangan pernah berhenti, dan jangan pernah berhenti—apa pun yang terjadi. Perbaiki dan sempurnakan terus yang kaulakukan, hingga hasilnya benar-benar baik. Sebegitu baik, hingga tidak ada orang lain yang bisa membuatnya lebih baik lagi.

“Setelah itu terjadi, kau bisa hidup di tempat paling pelosok mana pun di dunia ini, dan orang-orang akan mengenalmu, dunia akan mengakuimu, kehidupan akan menjadi milikmu.

“Tak ada nasihat keberhasilan yang lebih baik, yang bisa kukatakan selain itu.”

 
;