Kamis, 24 November 2016

Tidak Ada Sianida Dalam Kasus Kopi Bersianida

Sekarang aku benar-benar paham apa yang SEBENARNYA terjadi pada kasus kopi bersianida. Kasus itu sama sekali TIDAK melibatkan sianida.

Dari dulu aku kebingungan bagaimana menjelaskan keberadaan sianida di gelas kopi. Sekarang aku memahami, TIDAK ADA sianida di gelas kopi!

Dalam memahami kasus kematian Mirna, inti kebingunganku hanya pada sianida di gelas kopi. Sekarang aku paham bagaimana kasus ini terjadi.

Kasus kopi bersianida, sebenarnya, begitu jelas dan gamblang. Sebegitu jelas, hingga aku heran kenapa tidak menyadarinya sejak awal.

Keberadaan sianida di gelas Mirna membuat kasus kematiannya membingungkan. Singkirkan sianida di gelasnya, dan kita pun akan langsung paham.

“Jika bukan Jessica yang menaruh sianida di gelas Mirna, lalu siapa?” Sekarang aku tahu jawabannya: “Tidak ada sianida di gelas Mirna!”

Dulu aku masih ragu mengenai apakah Jessica benar tidak bersalah, ataukah memang bersalah. Sekarang aku tahu sepenuhnya, dia tidak bersalah.

Semoga Tuhan melindungimu, Jessica. Dan semoga kebenaran membebaskanmu.


*) Ditranskrip dari timeline ‏@noffret, 12 November 2016.

 
;