Minggu, 05 Maret 2017

Leonardo, Leonardo!

“Kamu tidak malu, sampai sekarang belum juga menikah?” | “Lha kamu pecicilan menikah, apa tidak malu sama Leonardo DiCaprio?”

Leonardo yang sudah 42 tahun, super kaya, sangat terkenal, pun masih melajang. Apalagi aku yang bukan siapa-siapa. Mbok mikir dikit napa?

Leonardo DiCaprio adalah aktor hebat. Tapi aku mengaguminya bukan karena keaktorannya, melainkan karena visinya untuk kehidupan dunia.

Ada orang-orang yang sebenarnya bisa mendapatkan sesuatu yang enak dengan mudah, tapi menolak. Dan akan selalu ada orang-orang semacam itu.

Ada orang mengatakan, “Cepatlah menikah. Kalau umurmu sudah 40 tahun, memangnya siapa yang mau denganmu?” Coba katakan itu pada Leonardo.

Jika Leonardo mau menikah, dia bisa melakukannya kapan pun, dengan sangat mudah. Tapi dia tahu ada hal lebih penting dari sekadar menikah.

Persoalan umat manusia tidak akan pernah selesai sampai kapan pun... selama hal penting dalam hidup mereka hanya menikah dan beranak-pinak.

Manusia mengutuk dunia yang kian rumit dan makin banyak masalah, tanpa menyadari bahwa inti masalahnya adalah yang ada di kepala mereka.


*) Ditranskrip dari timeline ‏@noffret, 11 November 2016.

 
;