Jumat, 05 Mei 2017

Penipuan Atas Nama Pernikahan

Orang-orang yang suka ngibul dan membohongi orang lain tentang pernikahan, silakan membaca ini » Kambing Hitam Pernikahan

Orang-orang meributkan “minimal usia” untuk perkawinan, tapi tidak ada satu pun yang meributkan “minimal kemampuan” untuk perkawinan.

Kalau saja orang-orang mau berpikir, seharusnya mereka heran mendapati begitu banyak orang yang suka menyuruh-nyuruh orang lain cepat kawin.

Orang-orang tidak mau menjelaskan penderitaan dalam perkawinan, dan berdalih itu aib. Tapi mereka terus ngibul tentang indahnya perkawinan.

Orang tidak bisa bebas naik kendaraan tanpa punya SIM. Tapi orang bisa bebas menikah dan punya anak tanpa kemampuan. Tragis dan menyedihkan.

Orang-orang menikah bermodal kenaifan, lalu menjalani kehidupan menyedihkan. Setelah itu ngoceh dan ngibul, “Nikah itu enak.” | Taik kucing!

Yang diinginkan orang-orang yang suka menyuruhmu cepat menikah cuma satu. Yaitu agar kau menjalani kehidupan menyedihkan seperti mereka.

Kenapa aku terkesan suka menyerang orang-orang yang telah menikah? Karena mereka dulu yang memulai! Kenapa mereka tidak tutup mulut saja?

Orang-orang yang suka menyuruh-nyuruh orang lain cepat kawin itu harus disadarkan, bahwa penipuan dan kejahatan mereka harus dihentikan.

Menyuruh-nyuruh orang lain cepat kawin itu kejahatan yang mengerikan, karena merusak privasi orang lain, sekaligus menjerumuskan orang lain.

Orang-orang yang belum menikah terus dikibuli indahnya pernikahan tanpa diingatkan penderitaan dan kesengsaraan di dalamnya. Itu penipuan!

Menyuruh-nyuruh orang lain cepat menikah adalah sejenis penipuan yang dilegalkan, bahkan dianggap kebaikan. Di mataku, itu menjijikkan!

Selama bertahun-tahun, orang-orang merasa bebas menipu, menyuruh-nyuruh orang lain cepat menikah. Sudah saatnya para penipu itu dihentikan.

Yang paling kurisaukan dari perkawinan tanpa persiapan bukanlah perkawinan itu sendiri. Melainkan nasib anak-anak yang kelak mereka miliki.


*) Ditranskrip dari timeline @noffret, 28 Oktober 2016.

 
;